Halaman

Rabu, 23 Januari 2013

10 Situs Keajaiban Dunia Terbaru


10 Situs Keajaiban Dunia Terbaru. Ternyata keajaiban dunia sudah mulai berubah hal ini terlihat dari 10 situs Keajaiban Dunia versi majalah 'Which?' menempatkan tempat-tempat baru sebagai situs keajaiban dunia, dan yang mengherankan dari publikasi ini adalah situs yang di pilih sangat berbeda dari keajaiban dunia sebelumnya sebagai contoh Candi Borobudur sudah tidak masuk kedalam keajaiban dunia versi majalah ini.

Berikut adalah 10 keajaiban dunia versi majalah which :

1. Monte Alban, Meksiko
Guillermo Dupaix menyelidiki situs ini di awal abad 19, JM García mempublikasikan keterangan dari situs ini pada tahun 1859, dan Bandelier AF mengunjungi dan menerbitkan lanjutan deskripsi situs Monte Alban pada tahun 1890.

Monte Alban adalah lapangan luas yang berukuran 300 m x 200 m. Tempat ini adalah sebagai tempat upaca adat masyarakat dan perumahan bangsawan pada Zaman dahulu.

Di sebelah utara dan selatan lokasi utama dibatasi oleh halaman yang besar dapat diacapai dari lapangan melalui tangga batu.. Pada sisi timur dan barat alun-alun yang sama dibatasi oleh sejumlah gundukan batu yang lebih kecil, di lokasi ini berdiri kuil dan tempat tinggal bangsawan.

Tanga - Tangga mengesankan mengarah ke sebelah Selatan. Keunikan dari Monte Alban adalah sejumlah besar monumen merupakan batu yang berukir.

2. Avebury, Inggris
Avebury di Inggris adalah sebuah desa yang dipenuhi kumpulan batu-batu zaman Neolitikum. sampai ke lingkaran batu Avebury jika Anda bisa di mornng atau malam, sehingga Anda dapat melihat bayang-bayang panjang oleh stoes.

Lingkaran batu ancent ini mengelilingi desa adalah tempat yang sangat baik bagi siapapun yang tertarik dalam sejarah kuno atau bumi misteri.

Setelah banyak kunjungan, batu-batu masih tampak luar biasa dan melihat mereka dalam berbagai lampu dan kondisi cuaca sumber daya tarik yang tak terbatas. Domba merumput juga menyenangkan - musim semi domba di musim semi, shorne sheap di musim panas, dll.

Sementara batu-batu bisa padat seperti hari memakai, itu adalah apa-apa pada skala batu henge masuk gratis juga.

Jika Anda suka berjalan Anda dapat ditampung ini menjadi bagian dari lagi berjalan melalui Wiltshire pada rute pre-marked - aku prefe untuk berjalan-jalan sepanjang batu-batu dan kemudian pergi ke pub - masing-masing mereka sendiri.
Aktivitas: Berjalan kaki

3. Herculaneum, Italia
Herculaneum (Italia: Ercolano) adalah reruntuhan kota Romawi Kuno yang hancur akibat letusan gunung Vesuvius tahun 79. Reruntuhan ini terdapat di region Campania.

Kota ini terkenal karena hilang bersama Pompeii, Stabiae dan Oplontis akibat letusan Gunung Vesuvius. Kota-kota tersebut terkubur dalam material piroklastik.

Herculaneum masuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO, bersama dengan Pompeii dan Torre Annunziata.

4. Kota Terlarang, China
Kota Terlarang tanggal kembali ke era dimana dinasti Ming dan Quing memerintah selama berabad-abad, dan berfungsi sebagai pusat dari kedua agama dan politik. Dibangun antara 1406 dan 1420 Kota Terlarang arsitektur memuncak dengan campuran antara bakat klasik Cina dan Asia Timur, setelah terbukti dengan cukup berpengaruh untuk struktur kemudian baik lokal maupun nasional.

Dikelilingi oleh dinding 10 meter luar dan dikelilingi oleh parit yang dalam 6 meter, Kota Terlarang menawarkan lebih dari 980 gedung-gedung yang masih hidup dengan lebih dari 8.707 teluk kamar dan mencakup beberapa 720.000 meter persegi. Kota Terlarang kompleks dapat dibagi menjadi dua bagian, bagian selatan juga dikenal sebagai Mahkamah Luar dimana kekuasaan politik ditegakkan, dan bagian utara, juga dikenal sebagai Pengadilan Inner tempat tinggal keluarga kerajaan. 
Sekarang, lebih saat ini disebut sebagai Istana Kekaisaran, tidak sampai mengikuti pengusiran kaisar terakhir dari Dinasti Quing pada tahun 1924, apakah status perubahan Kota Terlarang. Sebelum ini hanya Royalti, politik pejabat, selir dan pelayan diizinkan masuk ke lingkungan yang terjaga keamanannya istana, tidak ada rakyat jelata diizinkan kecuali izin tersurat diberikan

5. Angkor Wat, Kamboja
Angkor Wat, adalah sebuah kuil atau candi yang terletak di kota Angkor, Kamboja, dan dianggap sebagai salah satu dari keajaiban dunia. Ia dibangun oleh Raja Suryavarman II pada pertengahan abad ke-12. Pembangunan kuil Angkor Wat memakan waktu selama 30 tahun. Angkor Wat terletak di dataran Angkor yang juga dipenuhi bangunan kuil yang indah, tetapi Angkor Wat merupakan kuil yang paling terkenal di dataran Angkor. Raja Suryavarman II memerintahkan pembangunan Angkor Wat menurut kepercayaan Hindu yang meletakkan gunung Meru sebagai pusat dunia dan merupakan tempat tinggal dewa-dewi Hindu, dengan itu menara tengah Angkor Wat adalah menara tertinggi dan merupakan menara utama dalam kompleks bangunan Angkor Wat.

Sebagaimana mitologi gunung Meru, kawasan kuil Angkor Wat dikelilingi oleh dinding dan terusan yang mewakili lautan dan gunung yang mengelilingi dunia. Jalan masuk utama ke Angkor Wat yang sepanjang setengah kilometer dihiasi pagar susur pegangan tangan dan diapit oleh laut buatan manusia yang disebut sebagai Baray. Jalan masuk ke kuil Angkor Wat melalui pintu gerbang, mewakili jambatan pelangi yang menghubungkan antara alam dunia dengan alam dewa-dewa.

Angkor Wat berada dalam keadaan yang baik dibandingkan dengan kuil lain di dataran Angkor disebabkan Angkor Wat telah dialihfungsikan menjadi kuil Buddha dan dipelihara serta digunakan secara terus menerus ketika agama Buddha menggantikan agama Hindu di Angkor pada abad ke-13. Kuil Angkor pernah dijajah oleh Siam pada tahun 1431.

6. Gua Pech Merle, Prancis
Pertama kali dunia mengetahui tentang lukisan gua dari bangsawan Spanyol bernama Maria dan ayahnya yang juga merupakan Arkeolog amatir, Marcelino De Sautola. Berupa lukisan Lembu Ox pada musim gugur tahun 1979. Melalui penemuan gambar ini ,  Henry Breuil dapat menyimpulkan sebagai kegiatan harian masyarakat kuno seperti berburu dan . Ia juga berpendapat bahwa menggambar meruoakan bagian dari ritual untuk meningkatakan hasil buruan. Namun sayangnya, gambar ini tidak berkaitan dengan hewan yang diburu, misalnya di Spanyol Kijang menjadi konsumsi masyarakat purba bukan Lembu Ox, di Prancis mengkonsumsi Kambing bukan Mamot Berbulu ataupun Bison dan Kuda. Tetapi di Gua Pech Merle , Perancis seniman justru menggambar kuda yang indah.

Gambar-gambar abstrak yang muncul digua merupakan dampak dari banyaknya subjek yang mempengaruhi system visual otak. Halusinasi berkembang pada benda-benda yang dianggap penting dan hadir dalam budaya manusia purba. Karena halusinasi bersifat dua dimensi, manusia purba dapat dengan baik


7. Taj Mahal, India
Taj Mahal di India menjadi salah satu Keajaiban Dunia karena kemegahannya. Tapi, masih ada beberapa tempat yang layak menyandang predikat tersebut terkait sejarah dan keasliannya. Apa saja?
Kumpulan batu-batu zaman Neolitikum di Avebury, Inggris, mungkin tak semegah Taj Mahal. Tapi para pakar di majalah travel 'Which?' menempatkan Avebury dan beberapa situs sejarah lain di posisi lebih tinggi daripada Taj Mahal di India, Valley of The Kings di Mesir, dan Kota Terlarang di China.

8. Petra, Yordania
Petra adalah sebuah situs arkeologikal di Ma'an, Yordania. Tempat ini terkenal dengan bangunan arsitektur yang dipahat pada bebatuan serta sistem pengairannya.
Diperkirakan dibangun pada awal tahun 312 sebelum masehi, sebagai ibukota dari Nabath, yang sekarang menjadi simbol dari Yordania, dan juga menjadi tempat kunjungan favorit para turis. Tempat ini terletak pada yang terletak di dataran rendah di antara gunung-gunung Mount Hor yang membentuk sayap timur Wadi Araba, lembah besar yang berawal dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba.

Situs ini tidak pernah diketemukan oleh dunia barat hingga 1812, ketika pengelana dari Swiss, Johann Ludwig Burckhardt menemukannya untuk pertama kalinya. Situs ini digambarkan seperti "sebuah kota mawar merah yang antik" 

9. Valley of the Kings, Mesir
Valley Of The Kings yang dalam bahasa arab disebut dengan Wadi el Muluk adalah lembah gunung yang digunakan oleh para fir’aun untuk pemakaman mereka. Lembah yang terletak di tepi sebelah barat sungai nil di Luxor ini telah dipakai selama 500 tahun sejak abad ke 16 sampai 11 Sebelum Masehi. Valley of the kings telah ditempati oleh fir’aun dari generasi ke delapan belas hingga generasi ke dua puluh.

Sebelum turun dari bus pariwisata yang kami tumpangi, Mr. ‘Ala, sang guide yang kami bawa sudah menerangkan kalau ketika hendak memasuki pintu gerbang menuju Valley of the kings dilarang membawa kamera. Benar saja, di depan gerbang sudah tertulis larangan untuk membawa jenis kamera memasuki kawasan makam dan polisi juga sudah banyak berjaga di sana yang akan memeriksa para turis yang membawa kamera dan akan dititipkan di bagian pembelian tiket.

Satu alasan yang menyebabkan kamera dilarang memasuki kawasan pemakaman adalah karena semua huruf herogliph yang tertera di semua makam hanya menggunakan cat dan tidak dipahat sama sekali, sehingga cahaya yang timbul dari kamera bisa menyebabkan rusak dan pudarnya cat huruf herogliph yang telah berumur ribuan tahun itu. Hanya yang mendapat izin dari negara saja yang bisa mengambil gambar ataupun video dari makam-makam di Valley of the Kings.

Sejak abad 18 Masehi, kawasan valley of the kings yang terletak di Luxor menjadi tempat penelitian para arkeolog dunia. Sejak 1800-an hingga tahun 2006, telah ditemukan sebanyak 63 makam yang ada di bawah pegunungan Deir El Bahri tempat para fir’aun disemayamkan. Salah satu yang paling fenomenal dari semua pemakaman yang ada adalah makan Tuthankhamun yang sarkofagusnya terbuat dari emas dan banyak ditemukan perhiasan di sekitar makamnya.

10. Piramida Giza, Mesir
Para Arkeolog memperkirakan Penduduk Mesir ketika itu mencapai 50 juta orang. Diperkirakan piramida tersebut dibangun pada sekitar tahun 3.000 sebelum masehi, dimana penduduk dunia baru sekitar 20 juta orang. Piramida Agung Giza adalah piramida tertua dan terbesar dari tiga piramida yang ada di Nekropolis Giza dan dipercaya bahwa piramida ini dibangun sebagai makam untuk firaun dinasti keempat Mesir, Khufu (Χεωψ, Cheops) dan dibangun selama lebih dari 20 tahun dan diperkirakan berlangsung pada sekitar tahun 2560 SM. Piramida ini terkadang disebut sebagai Piramida Khufu.

Kawasan Giza atau El Giza atau dikenal juga Gizeh atau El Gizeh (Al Jizah) adalah kawasan yang terletak di daerah dekat Kairo (Mesir), piramida-piramida yang ditemukan disini adalah katagori terbesar dibandingkan dengan piramida yang ada di bumi.

Piramida Giza atau piramida agung yang terbentang di hamparan padang pasir bersuhu lebih dari 35 derajat Celcius itu terdiri atas 3 Piramid besar plus satu buah Sphinx. Ketiga piramid itu adalah Khufu (Cheops), Khafre (Rakhaef/Chephren) dan Menkaure (Mycerinus) ditambah tiga piramida kecil. Masing masing dari piramid Cheops Chepren dan Mycerinus memiliki kesamaan Interior. 

Ada ruang raja, ruangan ratu, pintu terowongan (yang berdiameter satu seperempat meter dengan panjang 40 meter). Kebanyakan penduduk pada abad tersebut terkenal sebagai petani. mereka memanfaatkan lembah sungai nil untuk dijadikan sebagai perairan mereka.
Anda sedang membaca artikel berjudul 10 Situs Keajaiban Dunia Terbaru dengan url http://beritatanpabatas.blogspot.com/2013/01/10-situs-keajaiban-dunia-terbaru.html, Jika suka anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar